Tahun ini merupakan tahun ke-3 PT Kubota Machinery Indonesia (Kubota) ikut berperan serta pada Perayaan Hari Pangan Sedunia 2016 yang diadakan di Boyololi, pada 28 – 30 Oktober lalu. Acara perayaan ini merupakan yang ke-36 diadakan di Indonesia dan diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Informasi dan Informatika, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Boyolali, serta didukung oleh FAO – PBB. Dengan tema “Membangun Kedaulatan Pangan di Era Perubahan Iklim”, perayaan ini terbagi menjadi dua rangkaian acara, yaitu pameran dan gelar teknologi. Kubota bergabung pada kedua rangkaian acara tersebut.

Kubota memperkenalkan produk – produk terbarunya pada acara pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Produk yang diperkenalkan antara lain traktor model L5018 (50 HP), mesin panen jagung model DC-70 + corn kit CK70, dan juga mesin tanam tipe dikendarai model SPV-6CMD. Antusias pengunjung akan produk – produk Kubota terlihat dari jumlah pengunjung yang mendatangi stan selama acara berlangsung.

Pada rangkaian acara gelar teknologi, Kubota melakukan demo panen padi dengan menggunakan mesin panen padi combine harvester model DC-60. Kegiatan demo ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. 

Berikut ini adalah photo event tersebut.