Selama hampir 5 tahun sejak berdirinya, PT Kubota Machinery Indonesia (KMI) berusaha untuk memberikan produk terbaik dan juga kemudahan – kemudahan untuk customernya di seluruh Indonesia. Berawal dari memperkenalkan mekanisasi atau mesin – mesin pertanian sebagai bisnis baru bagi customernya, hingga memberikan kemudahan untuk customer dengan memperkenalkan cara pemberian secara kredit. Saat ini KMI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 12 bank dan perusahaan pembiayaan.

250
Meeting bersama perusahaan pembiayaan.

Hari Kamis, 12 Mei 2016, merupakan pertama kalinya diadakan silaturahmi antara KMI dan bank serta perusahaan pembiayaan di seluruh Sulawesi. Kegiatan tersebut diadakan di Four Poins Hotel by Sheraton di Makassar, mulai pukul 10.30 – 15.30 WITA. Silaturahmi yang bertemakan “Kubota grows together with Finance Companies” ini dihadiri oleh 4 dealer resmi KMI untuk Sulawesi, yaitu PT Bina Pertiwi, PT Timurindo Jayatama, CV Rahma Tani 35 dan CV Berdikari. Undangan pihak bank adalah Bank BRI, BRI Agro, dan Bank Sulselbar, sedangkan dari pihak pembiayaan adalah BAF, FIF, Asia Finance, Dipo Star Finance, MPM Finance, Buana Finance, BFI, CSUL, Orix, Tifa dan Verena.


Para peserta dari perusahaan pembiayaan.

Beberapa poin yang dibahas pada pertemuan ini adalah pengenalan PT Kubota Machinery Indonesia dan kantor perwakilannya beserta dealer - dealer resminya di seluruh Indonesia. Ada juga update informasi perihal kasus parallel import product Kubota di Sulawesi dan pemaparan product knowledge produk – produk Kubota yang dipasarkan di Indonesia.