Berkunjung ke Thailand merupakan hal yang menyenangkan karena negara tersebut sangat terkenal dengan kemajuan dibidang pertanian dan juga merupakan lumbung padi Asia Tenggara, selain itu dapat berwisata kuliner di sana merupakan hal yang luar bisa untuk saya. Tapi pada kesempatan ini kunjungan saya ke Thailand bukan lah untuk melihat pertania negara tersebut secara langsung melainkan untuk mengunjungi Pameraan pertanian SIMA ASEAN, Thailand 2015 yang berlokasi di Impact Exhibition Center, Bangkok, Thailand.

Pameran international ini diikuti oleh banyak negara baik dari Asia Tenggara, Amerika, dan Eropa. Jumlah stand yang mengisi pameran tersebut sebanyak 150 stan. Sebagian besar peserta pameran merupakan perusahaan alat dan mesin pertania seperti traktor, mesin panen, mesin tanam, sprayer, spare part untuk mesin-mesin pertanian, dan lain-lain.


           
Implement Booth                                                              Diesel & Engine Booth


Ada dua stan yang sangat menarik dan selalu terlihat ramai oleh pengunjung yaitu stan Siam Kubota Corporation Co. Ltd dan John Deere, stan kedua perusahaan tersebut merupakan stan terbesar dan temegah dalam pameran ini. Selain itu letaknya yang berada tepat di depan pintu masuk, terkonsep dan menarik perhatian membuat pengunjung yang hadir menjadi penasaran untuk masuk dan melihat stan lainnya yang ada di dalam. Dan hal lain yang paling menarik dalam pameran ini adalah setiap stan seperti berlomba-lomba untuk memeriah stan mereka agar para pengunjung tertarik dan datang. Dua hari saya berada di sana tepatnya tanggal 17 dan 18 September 2015, saya melihat pameran tersebut selalu ramai dengan pengunjung, dan ini sangat berbeda dengan pameran internasional yang saya lihat sebelumnya, ramai hanya di hari pertama saja dan hari berikutnya sepi. 

            
Siam Kubota Corporation Co. Ltd  Booth                    Visitors in Exhibition