Merupakan kegiatan kerjasama antara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, diantaranya Kubota (PT KMI) perusahan alat mekanisasi pertanian, Bayer (perusahaan yang bergerak di bidang pestisida dan juga Benih Padi Arize), PT Tiga Pilar (pabrik beras) dan juga BAF (selaku perusahaan pembiayaan alat-alat pertanian).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh PT Bayer, sedangkan keikutsertaan PT KMI merupakan yang pertama, tujuan kami turut serta dalam kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada petani di Jawa Tengah serta Jawa Timur pada umumnya dan Sukoharjo pada khususnya.
Acara berlangsung selama dua hari yaiti pada tanggal 21-22 September 2015 di Lapangan Bulakrejo, Desa Sukoharjo, Sukoharjo, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh 1000 pelaku industri pertanian (kelompok tani, pemilik penggilingan, pengusaha treser, dan toko pertanian).   Peserta yang diundang berasal dari Sukoharjo, Sragen, Klaten, Ngawi, Solo, Kebumen, Purworejo dan Madiun.

Alat-alat yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah Traktor L 3608, SPW 48 c dan DC 35. Para peserta sangat antusias dengan adanya alat mekanisasi tersebut karena kebanyakan dari mereka belum pernah melihat cara kerja alat-alat tersebut secara langsung.



Dengan adanya acara ini, pengetahuan peserta tentang mesin mekanisasi jadi semakin meningkat, karena mereka bisa langsung melihat cara kerja, hasil dari mesin dan hal lainnya. Kebanyakan dari peserta yang hadir tertarik dengan mesin Kubota DC 35, karena menurut mereka sangat efisien dalam memanen padi, serta lebih cepat jika dibandingkan dengan tenaga manual dimana dengan mesin ini sehari bisa memanen 2-3 ha, sedangkan manual 1 ha bisa 2 hari, dan juga tenaga manual sekarang sudah mulai susah karena banyak diantara mereka beralih pekerjaan menjadi buruh pabrik ataupun usia sudah lanjut.